Selasa, 31 Januari 2017

Air Terjun Pasucen Gunem Rembang


Rembang memang menyediakan tempat wisata yang tidak ada habisnya. Baru-baru ini, nama Air Terjun Pasucen mulai tenar setelah foto-foto tentang keindahannya tersebar luas di media sosial. Air terjun setinggi 25 meter ini berlokasi di desa Pasucen kecamatan Gunem. membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menenempuh perjalanan dari pusat kota Rembang.

Air Terjun Pasucen bersumber dari sungai kecil yang berada di atasnya. Airnya tidak begitu jernih, namun agak kehijau-hijauan. Mungkin karena banyaknya lumut yang ada di bebatuan.


Untuk menuju ke Air terjun pasucen, anda bisa lewat Sulang. Kemudian mengambil arah Gunem lalu menuju desa Tegal Dowo atau arah pabrik semen. Setelah itu anda akan sampai di desa Pasucen, kemudian anda tinggal mengikuti arah penunjuk jalan yang akan memudahkan anda untuk mencapai lokasi. Jika anda dari arah lasem juga bisa. Tinggal menuju arah pamotan, kemudian anda akan melewati Desa Gunem dan lewat Desa Tegal Dowo. Sebenarnya ada jalur lain yang lebih dekat yaitu melalui Bulu Mantingan. Namun jalur ini tidak di rekomendasikan karena kondisi jalan yang masih rusak.


Karena statusnya yang belum dikembangkan sebagai destinasi wisata komersil, akses jalannya agak sedikit sulit. Meskipun begitu, air terjun Pasucen selalu ramai dikunjungi.
Load disqus comments

0 komentar