Selasa, 31 Januari 2017

Air Terjun Kedung Grenjeng Bulu Rembang


Rembang, selain terkenal akan wisata pantainya juga ternyata memiliki banyak keindahan alam yang belum tereksplor, misalnya air terjun yang satu ini yaitu air terjun Kedung Grenjeng. Air terjun ini terletak di desa Jukung, kecamatan Bulu, kabupaten Rembang.

Air terjun setinggi 10 meter dengan lebar 15 meter menyajikan pesona yang luar biasa. Anda akan dibuat kagum dengan airnya yang sangat jernih belum lagi pemandangan yang anda dapatkan selama perjalanan berupa hamparan sawah menghijau serta sederetan bukit bebatuan yang tampak eksotis.

Untuk anda yang ingin berkunjung di air terjun ini, anda bisa mengambil rute dari kota Rembang, ikuti jalan arah Blora atau ke makam RA Kartini hingga masuk ke kecamatan Bulu. Anda tidak akan terlalu sulit untuk menemukannya karena di sebelah kiri jalan, anda akan menemukan banner besar sebagai petunjuk arah menuju air tejun Kedung Grenjeng.

Sekitar setengah kilometer sebelum mencapai lokasi, anda harus memarkirkan kendaraan anda di tempat yang telah disediakan oleh penduduk karena akses jalan menuju air terjun masih belum tertata. Jalanan yang sempit terlebih ketika hujan, jalan ini menjadi licin dan rawan kecelakaan. Walaupun begitu, dari hari ke hari pengunjung yang datang semakin bertambah baik dari dalam maupun dari luar daerah terutama saat hari libur. Dan anda tidak perlu takut tersesat karena penduduk setempat telah memberi penunjuk jalan bagi pengunjung, serta yang paling penting, untuk memasuki objek wisata ini masih gratis.

Jadi tunggu apalagi ? Segera datang bersama teman-teman atau keluarga untuk menikmati liburan disini !
Load disqus comments

0 komentar